Selasa, 30 Mei 2017

Inilah Bahaya Tidur Setelah Sahur yang perlu kamu Ketahui!

 Inilah Bahaya Tidur Setelah Sahur yang perlu kamu Ketahui!kartuqq



Sobat Muslimah dan Muslimin  yang saya cintai, Makan Sahur adalah Salah satu Sunah dalam Ibdah Puasa Ramadhan.
Dominoqq

Makan Sahur ini sendiri dimaksudkan agar Tubuh kita menyimpan cukup tenaga dalam menjalani keseharian puasa selama 14 jam kedepan. 

Saran baik bagi sobat menikmati makan sahur untuk tidak langsung tidur. Hal ini dikarenakan beberapa dampak negatif terhadap tubuh kita bila tidur langsung seusai makan.

Melakukan hal ini secara terus menerus tidak baik untuk kesehatan dalam jangka pendek maupun panjang.Dominoqq

Bahkan apakah Sobat tahu bahwa dampak negatif ini bisa berujung pada kematian? tidak bermaksud menakuti sobat ya.

Saya bermaksud membagikan sedikit cerita mengenai bahayanya jika kita langsung tidur seusai makan menurut paparan Hello Sehat. 

Mengapa Langsung tidur setelah Sahur berbahaya ?

Ketika mengonsumsi makanan, lambung akan mencernanya menjadi sari-sari makanan. Sari-sari makanan inilah yang akan diserap tubuh. Bila makanan kaya akan karbohidrat dan lemak, dibutuhkan waktu minimal 2 jam untuk menggiling makan tersebut sampai berubah bentuk menjadi sari pati makanan.

Proses penggilingan ini memerlukan suplai pembuluh darah yang tidak sedikit, sehingga setelah makan diharapkan tidak melakukan aktivitas lain yang membutuhkan suplai pembuluh darah yang banyak pula, misalnya berolahraga.Dominoqq

Apabila tidur di bawah 2 jam setelah makan, saluran pencernaan belum sempat menggiling makanan kita, yang akhirnya akan berakibat pada gangguan saluran pencernaan dan penyerapan nutrisi tubuh. Hasil akhirnya, makanan yang kita makan tidak mampu menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

adapun efek dalam jangka panjang seperti 

1. Penimbunan lemak

Hal ini disebabkan kebiasaan tidur setelah makan, sehingga berkurangnya pembakaran kalori dalam tubuh terutama di bulan Ramadhan ini. Dimna  konsumsi manis meningkat.Dominoqq

2. Mengikis lambung

Posisi tidur sangat tidak baik untuk kesehatan lambung kita dalam mencerna makanan, hal ini dapat menyebabkan usus terkikis saat mengolah makanan dalam posisi yang tidak baik.

3. Gangguan pencernaan

Tentu karena proses pencernaan yang tidak baik secara tidak langsung akan mengganggu pencernaan tubuh. ada baiknya mengonsumsi buah dan sayur untuk memperlancar pencernaan.Dominoqq

4. Stroke

Ketahuilah bahwa bahaya Stroke bisa saja terjadi karena penyumbatan pembuluh darah ke otak. Hal ini berhubungan juga saat tidur setelah makan.

Dimana posisi ketidaksadaran saat tertidur menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah ke otak.

 hal ini dikarenakan otak menerima nutrisi yang berlebih dan tidak seimbang akibat proses pencernaan yang kurang baik. Dominoqq

Manusia adalah makluk ciptaan Allah yang paling sempurna. Tetapi tentu kita sebagai umatnya harus menjaga dan menghargai hasil ciptaannya, terutama kepada diri sendiri.

Ada baiknya jika kita mengalihkan keinginan kita tidur dengan mengaji, membaca ataupun berdzikir.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kartuqq.com | Agen Poker Terbaik | KartuQQ
| Distributed By Gooyaabi Templates